Bunga Simpor: Bunga Nasional dari Negara

Bunga Simpor (Dillenia Suffruticosa) adalah bunga nasional dari negara Indonesia. Tanaman ini bisa tumbuh sampai tinggi 15 meter dan bunga dari tanaman ini pun terlihat sangat indah. Bunga ini memang banyak ditemukan di Indonesia namun jarang sekali orang yang tahu bahwa bunga ini adalah bunga nasional dari negara kita.

Sejarah Bunga Simpor

Bunga Simpor pertama kali diumumkan sebagai bunga nasional Indonesia pada tanggal 5 Oktober 1993. Keputusan tersebut diambil dalam rapat Komisi 8 DPR RI dan dikukuhkan dengan Keputusan Presiden Nomor 4 Tahun 1993.

Simpor merupakan pohon yang banyak tumbuh di Indonesia, dari daerah Aceh hingga Papua. Banyak mitos dan cerita rakyat tentang tanaman ini. Ada yang menganggapnya sebagai pohon keramat karena keunikannya dan hubungannya dengan mitologi suku-suku asli Indonesia.

Keunikan Bunga Simpor

Bunga Simpor memiliki kelopak bunga yang berwarna putih dengan mahkota bunga yang berwarna kuning terang. Bunga Simpor sangat mudah dikenali karena ukurannya yang besar. Bahkan ukuran bunga Simpor lebih besar dari ukuran kepala manusia.

Selain itu, bunga Simpor juga termasuk tanaman yang langka. Tanaman ini hanya tumbuh di hutan-hutan Indonesia dan beberapa negara Asia lainnya. Oleh karena itu, bunga Simpor sangat dihargai dan dianggap sebagai simbol keindahan alam Indonesia.

Peran Bunga Simpor sebagai Bunga Nasional Negara

Sebagai bunga nasional, Bunga Simpor memegang peran penting dalam simbolisasi negara Indonesia. Bunga Simpor melambangkan keragaman budaya dan kemakmuran Indonesia serta juga dapat memberikan kesan bahwa negara Indonesia adalah negara yang adil dan kuat.

Selain itu, bunga Simpor dapat menjadi daya tarik pariwisata Indonesia. Dengan menjadi bunga nasional, bunga Simpor menjadi lebih populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Wisatawan yang berkunjung ke Indonesia dapat melihat dan menikmati keindahan bunga Simpor dalam berbagai jenis kegiatan wisata.

Kesimpulan

Bunga Simpor adalah bunga nasional dari negara Indonesia. Tanaman ini sangatlah unik dari ukuran bunga yang besar hingga kepopulerannya sebagai tanaman langka. Sebagai bunga nasional, Bunga Simpor tampil sangat penting sebagai simbol keragaman budaya Indonesia. Keberadaan bunga Simpor juga memberikan manfaat sebagai daya tarik wisata bagi pengunjung yang ingin melihat keindahan dan keunikan tanaman ini.

FAQ:

Q. Apa yang membuat Bunga Simpor menjadi bunga nasional negara?
A. Bunga Simpor dipilih sebagai bunga nasional Indonesia karena ukurannya yang unik dan keindahannya yang menakjubkan.

Q. Dapatkah Bunga Simpor tumbuh di luar Indonesia?
A. Ya, Bunga Simpor dapat tumbuh di beberapa negara Asia, tetapi ketersediaannya sangat terbatas.

Q. Apa peran Bunga Simpor sebagai bunga nasional negara?
A. Bunga Simpor melambangkan keragaman budaya Indonesia dan memberikan kesan bahwa negara Indonesia adalah negara yang adil dan kuat, serta dapat menjadi daya tarik wisata bagi pengunjung internasional.

Q. Mengapa bunga Simpor penting bagi pariwisata Indonesia?
A. Sebagai bunga nasional, bunga Simpor menjadi lebih popular dan menjadi daya tarik bagi orang-orang yang ingin menikmati keunikan dan keindahan tanaman ini dan memberikan dampak positif pada sektor pariwisata Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sulfonamida: Artikel yang Komprehensif dan Optimal

Asal Kata Keramik Adalah: Keajaiban Budaya Pra Sejarah yang Eksklusif