Dardanella adalah Contoh dari Bentuk Drama

Drama adalah salah satu jenis sastra yang mengandung dialog antara tokoh dalam cerita. Jenis ini umumnya dibuat untuk disajikan dalam pertunjukan yang melibatkan sejumlah pemeran yang biasanya diperankan dalam sebuah panggung. Drama bisa berupa tragedi, komedi, atau campuran dari keduanya. Salah satu contoh dari jenis drama adalah Dardanella.

Apa Itu Dardanella?

Dardanella adalah sebuah karya drama yang diangkat dari novel yang terkenal pada 1901 oleh penulis Prancis, Victorien Sardou. Drama ini terkenal karena sangat populer pada masa utamanya dan menjadi salah satu dari beberapa drama yang cukup terkenal pada saat itu. Dardanella juga terkenal sebagai contoh dari bentuk drama.

Dalam drama ini, diceritakan tentang seorang wanita muda yang mencoba untuk melarikan diri dari cengkeraman pengawalnya. Wanita ini dianggap sebagai salah satu wanita paling cantik di dunia dan menjadi pusat perhatian banyak orang. Namun, karena sifatnya yang merdeka dan mandiri, ia tidak ingin digerakkan oleh orang lain.

Seiring berjalannya waktu, Dardanella mulai jatuh cinta pada seorang pria dan memutuskan untuk meninggalkan hidupnya sebagai seorang yang terkenal. Namun, keputusannya itu akhirnya membuatnya menjadi buronan, karena para pengawal yang mencoba untuk menangkapnya tidak ingin kehilangan sumber penghasilan mereka.

Jenis-Jenis Drama

Drama dapat dibagi menjadi beberapa macam, antara lain:

1. Drama Tragedi

Drama tragedi adalah jenis drama yang paling serius yang menggambarkan cerita yang dramatis. Biasanya, drama ini menggambarkan karakter utama yang berjuang dengan nasib mereka yang tragis dan seringkali berakhir dengan kematian.

2. Drama Komedi

Drama komedi adalah jenis drama yang menggambarkan kisah hidup yang lebih bahagia. Biasanya, jenis drama ini dikemas dalam rangkaian komedi yang lucu dan ceria.

3. Drama Campuran

Drama campuran adalah jenis drama yang menggabungkan elemen yang berbeda dari drama komedi dan tragedi. Biasanya, jenis drama ini menampilkan kisah hidup yang lebih kompleks dan menantang.

Contoh dari Bentuk Drama

Dardanella adalah salah satu contoh dari bentuk drama yang menampilkan kisah hidup yang dramatis. Drama ini tidak hanya mencakup tema yang serius, tetapi juga menggabungkan elemen drama komedi dan tragedi di dalamnya.

Drama seperti ini memiliki daya tarik yang besar karena mampu menghadirkan kisah yang menarik dan penuh konflik. Selain itu, drama juga memberikan pesan moral yang dapat menjadi inspirasi bagi penonton.

Kesimpulan

Drama adalah salah satu jenis sastra yang mengandung dialog antara tokoh dalam cerita. Jenis ini umumnya dibuat untuk disajikan dalam pertunjukan yang melibatkan sejumlah pemeran yang biasanya diperankan dalam sebuah panggung.

Dardanella adalah salah satu contoh dari bentuk drama yang sangat populer pada waktu utamanya. Drama ini mampu menghadirkan kisah hidup yang dramatis dan menggabungkan elemen drama komedi dan tragedi di dalamnya.

Dalam kesimpulannya, drama memiliki daya tarik yang besar karena mampu memberikan pesan moral yang dapat menjadi inspirasi bagi penonton. Jadi, untuk menikmati kisah hidup yang dramatis dan penuh konflik, drama adalah pilihan yang sempurna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

"Jumlah 11 Bilangan Ganjil Pertama Adalah"

Pemungutan Pajak Pertambahan Nilai Kecuali – Mengapa Penting Untuk Dipahami