Nama Musuh Tarzan yang Memburu Gorila adalah: Mengenal Clayton

Jika Anda pernah membaca atau menonton kisah Tarzan, pasti pernah mendengar tentang musuh bebuyutan Tarzan, yakni seorang pria yang secara membabi buta memburu gorila dan mengancam hidup damai Tarzan. Nama musuh Tarzan ini adalah Clayton. Tarzan dan Clayton pun memiliki hubungan yang rumit dan dramatis.

Profil dan Sejarah Singkat Clayton

Clayton adalah karakter antagonis dalam film animasi Disney berjudul "Tarzan" yang dirilis pada tahun 1999. Ia merupakan ahli biologi yang dipilih untuk memimpin sebuah ekspedisi ke hutan Afrika untuk mencari keberadaan gorila. Clayton berupaya menangkap gorila demi memperoleh keuntungan besar dengan menjualnya ke taman safari di London. Namun, rencana jahatnya ini dihadang Tarzan dan keluarga gorila.

Kent Mansley dari The Mary Sue menyebut Clayton sebagai "penjahat terbaik" dari seluruh film Tarzan, sementara Connor Sheridan dari Games Radar+ menyebutnya sebagai “penjahat dengan penampilan terbaik di film animasi Disney.” Clayton digambarkan sebagai seorang pria kuat, cerdas, licik, dan yang sangat berbahaya.

Clayton sendiri memiliki latar belakang yang kurang dijelaskan dalam film, tetapi prekuel "Tarzan and Jane" pada tahun 2002 memperkenalkan karakter baru bernama Countess Wilhelmina, seseorang yang sangat dihormati oleh keluarga Clayton. Dalam prekuel ini terungkap bahwa Clayton adalah seorang pria kaya yang lahir di Inggris dan memiliki gelar bangsawan.

Hubungan Tarzan dan Clayton

Karakteristik masing-masing Tarzan dan Clayton sangat berlawanan. Tarzan dikenal sebagai seorang pria yang dingin, berani, dan pemberani, sedangkan Clayton adalah orang yang licik, ganas, dan jahat. Tarzan terlihat sebagai sosok yang damai di hutan tersebut, sedangkan Clayton bertujuan mengambil keuntungan dari sumber daya alam serta hewan di dalamnya demi keuntungan.

Banyak momen menegangkan yang terjadi antara keduanya, seperti ketika Clayton berusaha membunuh kerabat Tarzan untuk mendapatkan banyak uang. Di atas pepohonan, di tengah malam, mereka berdua saling berkelahi hingga nyaris membunuh satu sama lain.

Pertikaian Terakhir Tarzan dengan Clayton

Dalam pertemuan terakhir antara Tarzan dan Clayton, sang penjahat berusaha mengedarkan kejanggalan tentang Tarzan di antara gorila. Kebenaran diungkap bahwa Clayton-lah yang sedang bermusuhan dengan gorila yang membuat Tarzan dan gorila lain merasa terancam. Pada akhirnya, Clayton terjerat dalam tali pengikat yang sama yang ia gunakan untuk menangkap gorila lalu terjatuh ke jurang. Tarzan berusaha menahan Clayton dan menyelamatkannya, tetapi Clayton tidak bersedia diajak berteman dan merusak tali pengikat yang mengekangnya lalu terjatuh.

FAQ

Siapakah Clayton?

Clayton adalah karakter antagonis dalam film animasi Disney Tarzan. Ia adalah seorang ahli biologi yang datang ke hutan Afrika untuk membunuh dan menjual gorila demi keuntungan pribadi.

Apa saja karakteristik Clayton yang tidak diungkapkan dalam film?

Prekuel "Tarzan and Jane" memperlihatkan bahwa kemungkinan Clayton adalah pria kaya dari Inggris dan memiliki gelar bangsawan.

Bagaimana Tarzan dan Clayton berhubungan?

Tarzan dan Clayton memiliki hubungan yang rumit dan dramatis, di mana Clayton berusaha mengambil alih sumber daya hutan serta hewan di dalamnya demi keuntungan pribadi, sedangkan Tarzan berusaha melindungi keluarganya dan hutan yang merupakan lingkungan hidupnya.

Bagaimana tindakan Tarzan pada akhirnya terhadap Clayton?

Pada akhirnya, Clayton terjerat dalam tali pengikat yang ia gunakan untuk menangkap gorila lalu terjatuh ke jurang. Tarzan berusaha menahan Clayton dan menyelamatkannya, tetapi Clayton menolak pertolongan dan merusak tali pengikat yang mengekangnya lalu terjatuh.

Kesimpulan

Clayton merupakan musuh Tarzan yang sangat dikenal karena kejahatannya dalam membunuh gorila demi keuntungan pribadi. Tarzan dan Clayton memiliki hubungan yang sangat rumit, dengan karakteristik masing-masing yang sangat berbeda. Namun, Tarzan berhasil menyelamatkan keluarga gorila dan hutan dari niat jahat Clayton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jumlah Lubang Pintu Sebenarnya dari Bangunan Lawang Sewu Adalah …

Bentuk Sederhana dari Adalah: Konsep yang Mudah Dipahami